Grand Demo Anchor FP di Makassar

Karena saya termasuk penggemar kuliner dan hobi banget makan,  undangan untuk menghadiri acara Press Conference Grand Demo ini sungguh membuat hati saya berbunga-bunga. Apalagi setelah mengetahui beberapa narasumber yang juga turut hadir dalam acara itu. Salah duanya yang sering saya dengar namanya adalah ibu Achen dari Ny. Liem Bandung,  dan Mam Lala yang merupakan ketua dari salah satu komunitas kuliner di Makassar.

Selain itu,  ada juga pak Sigit Wijanarko selaku Foodservice Director Fonterra Indonesia,  dan Ibu Andriani Ganeswari yang merupakan Corporate Communication Manager dari PT. Fonterra Brands Indonesia.

Para Narasumber saat Press Confrence

Makassar merupakan kota ke-3 diadakannya Grand Demo ini. Pak Sigit mengatakan bahwa Makasar dikenal sebagai surga kuliner dengan hidangan khas tradisionalnya. Beliau juga mempediksikan sejumlah tren konsumen berdampak pada sektor makanan dan minuman di Indonesia termasuk makassar yang angat potensial dan adaktif menurut data pertumbuhan kuliner.

Dalam demo ini,  setidaknya ada 10 menu yang akan diperagakan oleh Chef Fonterra dwngan menggunakan produk Anchor. Menunya adalah Creamy Pasta Aglio dan Bread Lasagna Tuna Rica,  Crunchy Pinneaple Cake,  Butterstick,  Passion Mouse dan Kenari Tuille,  Cheese and butter Cake,  Cupcake Cream Cheese,  Lapis Legit KejuSlice Anchor,  Kastangles Telur Asin, dan Roti Goreng Paha Ayam Keju Anchor.

Sebelum memasuki ballroom tempat dilangsungkan Demo menu-menu di atas,  di ruang Press Conference juga diadakan demo kecil membuat minuman kekinian lho,  namanya ‘Mango Cheese Cream’ yang diperagakan oleh Chef Yus bersama dua asistennya yaitu Chef Ferrial dan Chef Maria.

Cjef Yus dan Chef Ferial sempat ngelawak saat demo, hihi
Mango Cheese Drink..Enak, ga eneg! 😍

Setelah Prescon selesai,  saya dan teman-teman langsung menuju Ballroom dan mencicipi salah satu hasil masakan dari menu.  Bread Lasagna Tuna Rica, yang gurih mengenyangkan banget.

Bread Lasagna Tuna Rica
Suasana Demo menu baru di Ballroom Phinisi

Sayangnya,  saya harus buru-buru pulang ke rumah jadi tidak dapat menyaksikan dan mencicipi semua menu yang akan dibuat,  hiks.

Anchor Food Professionals

Anchor FP merupakan unit bisnis dari Fonterra Brands Indonesia yang sudah sering banget saya dengar dan lihat. Produknya mencakup susu, butter,  keju alami dan olahan , cream sheese,  whipping cream,  dan UHT cream. 

Ga bisa dipungkiri sih,  olahan makanan maupun minuman yang menggunakan produk Anchor dalam proses pembuatannya,  rasanya beda dari yang lain. Alasan yang diungkapkan bu Achen saat ditanya mengapa menggunakan Anchor, karena konsistensi kualitasnya tidak pernah berubah selama berpuluh-puluh tahun.

Bu Achen (Ny Liem Bandung) selalu menggunakan Anchor pada tiap masakannya karena sudah terjamin konsistensinya selama bertahun-tahun

Sementara di Indonesia sendiri,  Anchor FP sudah bekerja sama dengan lebih dari 7000 hotel,  restoran,  katering,  dan Industrial Kitchens.

Menurut Pak Sigit,  gaya hidup masyarakat saat ini erat dengan kesibukan yang sering menjadi alasan untuk mengkonsumsi mkanan cepat saji tapi tetap sehat dan berkualitas tinggi. Diharapkan,  Anchor FP dapat memberikan Informasi dan data yang sesuai dengan tujuan serta kebutuhan masyarakat termasuk dalam bidang bisnis mereka.

Teman-teman Bloger

Semoga Anchor FP dan unit bisnis lainnya dari Fonterra dapat terus memberikan berbagai manfaat lebih bagi masyarakat Indonesia di segala bidang :))

Please follow and like us:

6 Replies to “Grand Demo Anchor FP di Makassar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *