Ngobrol Penuh Inspirasi bersama Tiket.com

Senangnya, hari Sabtu kemarin saya bersama teman blogger lain berkesempatan menghadiri acara keren yang diadakan oleh Tiket.com bertajuk Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng Tiket. Jujur, saya baru saja mengetahui tentang Tiket ini setelah mendapatkan info dan terpilih sebagai salah satu peserta acara. Saya dan suami termasuk sering memesan tiket dan hotel secara online, tapi belum pernah sama sekali menggunakan jasa travel agent Tiket.com

Pada event ini, banyak ilmu dan informasi yang saya dapatkan. Diantaranya bagaimana cara agar blog kita dilirik oleh brands, dan tentunya informasi dari Tiket.com sendiri yang membuat saya agak menyesal baru mengetahuinya sekarang. Narasumber acara ini yaitu kak Mugniar, seorang proffesional blogger dan pak Gaery Undarsa selaku co founder dan CCO Tiket.com. Selain itu ada juga blogger kondang mbak Nuniek Tirta sebagai moderator yang juga tidak pelit berbagi ilmunya mengenai blogging.

Monetizing Blog: Trough Empowering And Magnetizing Content
Dalam membawakan materi ini, kak Mugniar memaparkan tips agar blog yang kita miliki bisa menghasilkan uang lewat lirikan brands. Berikut beberapa tips yang dapat saya rangkum:
. Blog harus ‘berdaya’
. Gaya tulisan yang khas
. Tulisan sampai ke pembaca
. Gaya tulisan mudah dimengerti
. Ada ornamen pendukung tulisan
. Menulis apa adanya, tidak berlebihan
. No Copy Paste

Kak Mugniar, salah satu narasumber

Kak Mugniar menambahkan, jangan bingung mencari ide dalam menulis. Ide ada di mana saja dan bisa diambil dari kejadian sekitar, cerita anak kita, buku, dan bahakan kejadian yang sedang trend di sosial media. Selain itu, ‘senjata’ yang bisa digunakan seorang blogger dalam menarik peminat blog adalah dengan menonjolkan kualitas diri melalui Software, Hardware, Brainware, Perilaku, dan Berkomunitas. Dengan begitu, peminat blog akan tertarik mengajak kita untuk mereview produk, menempatkan link dalam konten, menawarkan kita menjadi buzzer suatu event, dan sebagainya.
Mbak Nuniek yang tugasnya sebagai moderator acara ini, juga tidak ketinggalan dalam berbagi ilmu bloggingnya. Beliau membagikan tips dalam membangun Personal Branding dengan Get Awareness (melalui sosial media), Interesting, Planning, dan optimalisasi diri. Jangan takut narsis, kecuali narsis yang bermanfaat 🙂

Mbak Nuniek Tirta. (Pic credit to Zilqiah)
TIKET.COM

Nah ini yang saya tunggu-tunggu. Pak Gaery secara bertahap memberikan informasi mulai dari sejarah singkat terbentuknya Tiket.com hingga berbagai kemudahan yang akan kita dapatkan melalui Tiket.com ini.
Tiket.com merupakan Travel Agent yang sudah bekerjasama dengan lebih dari 1800 hotel di dunia. Sejak berdiri tahun 2011 sampai sekarang sudah memiliki lebih dari 3 juta pelanggan, dan hampir 300 karyawan lho. Rata-rata booking tiket mencapai lebih dari 15000 per hari. Pencapaian-pencapaian Tiket.com juga bisa dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diperoleh.

Menurut pak Gaery, ada dua hal penting yang membedakan Tiket.con dengan travel agen lain. Yang pertama adalah Tiket.com 100% Indonesia, dan yang kedua adalah Tiket.com menyediakan informasi travelling yang konsisten beserta solusinya. Dari awal berdiri, tiket.com sudah concern dengan memiliki costumer service sendiri selama 24jam yang merupakan karyawan mereka, tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau outsourcing seperti pada travel agent lain.

Co Founder dan CCO Tiket.com , Bapak Gaery Undarsa
Sedikit cerita. Saya dan suami yang terpisah jarak dan bertemu paling cepat dua bulan sekali, mengharuskan kami selalu mengecek harga tiket pesawat ataupun pesan hotel via online. Jadwal pertemuan yang tidak menentu tak jarang membuat tiket yang sudah saya beli menjadi hangus. Pernah juga tiba-tiba suami diijinkan pulang keesokan harinya, tapi travel agent langganan kami hanya menyediakan tiket 2 hari sebelumnya, rasanya pengen nangis deh. Sedangkan pemesanan tiket last minute di tiket.com ternyata bukanlah suatu masalah yang perlu dikuatirkan. Duh, coba saya tau infonya dari dulu ya.

Selain tiket pesawat murah dan hotel murah, Tiket.com juga menyedikan layanan tiket kereta api dan penyewaan mobil. Nah lho, makin menyesal lah saya. Selama ini saya juga menginstall aplikasi travel agent khusus kereta api 🙈 karena saya dan suami juga lumayan sering menggunakan jasa kereta api rute Jkt-Bandung maupun sebaliknya. Wah tiket.com betul-betul memberikan kemudahan bagi pelanggannya.
Setelah meginstall aplikasi Tiket.com dan menghapus aplikasi travel agent lain di posel saya, saya langsung mengecek harga tiket untuk suami dari Batam ke Makassar. Suami rencananya akan pulang ke Makassar minggu depan. Dan yes, masih dapat beberapa harga tiket promo lho.

Tidak hanya itu, menjelang akhir tahun ini, banyak juga promo yang diadakan oleh tiket.com. Untuk info lebih lengkap bisa dicek di sini

Beberapa promo alhir tahun yang sedang berlangsung di Tiket.com
Sedangkan dalam bidang partnership, Tiket.com juga menawarkan kerjasama yang menguntungkan. Ada Affiliate Partner yang memudahkan memonetisasi traffic website atau aplikasi mobile yang kita miliki. Kemudian ada juga Offline Agent Reseller, yang memungkin kita memiliki bisnis travel agent dengan menggunakan sistem reservasi online tiket.com

Produk partnership oleh Tiket.com
Akhirnya di penghujung acara keren ini, tidak lupa tiket.com membagi-bagikan hadiah bagi peserta yang beruntung. Hadiah diberikan kepada peserta pemenang live tweet paling informatif dan juga peserta pemenang doorprize.

Pemenang live tweet competition (pic from @primasariamirati)

Pic by Zilqiah

Pic by Zilqiah

Walaupun belum beruntung mendapatkan hadiah, saya sudah bersyukur banget bertemu dengan narasumber keren dan tentunya pengalaman ini sangat berharga sekali buat saya. Apalagi akhirnya saya bisa bertemu dengan travel agent yang bisa menjadi solusi untuk kebutuhan traveling saya dan suami. Terimakasih Tiket.com

Para peserta event dari blogger dan media (pic by Zilqiah)

Blogger MAM berpose bersama mbak Nuniek Tirta ( pic by Zilqiah)

Please follow and like us:

6 Replies to “Ngobrol Penuh Inspirasi bersama Tiket.com”

  1. Wah, bisa nih pesen tiket kereta lewat tiket.com.

    Wah, selamat ya dapet undangan ikut sekeren ini, selain ketemu blogger lain, ketemu blogger professional juga yang udah punya banyak pengalaman dan dapet ilmu juga.

    Oh iya, blognya udah difollow, ditunggu follow backnya ya. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *