Sejuknya Ngafe di D’Pakar

Masih di Bandung nih, kota yang ga pernah selesai nawarin tempat untuk berwisata kuliner. Dari yang lokasinya terjangkau di pinggir jalan tengah kota, sampai yang  berlokasi di tempat terpencil pinggir tebing pula 🙈. Cafe kece satu ini bernama D’Pakar Cafe. Terletak di kawasan hutan lindung Dago Pakar, dan aksesnya lumayan nanjak ke atas tapi tidak susah untuk ditemukan. Ga jauh dari Taman Hutan Raya Bandung dan kalau mengarah ke atasnya lagi bisa temuin Tebing Keraton yang lagi ngehits banget juga di kalangan anak muda Bandung.
Seperti biasa, untuk mendapatkan petunjuk arah ke cafe ini, saya dan suami menganut prinsip ‘In Waze we trust‘ 🙈 sempat kelewatan juga sih soalnya kalau dari depan di pinggir jalan tuh penampakannya kaya rumah biasa aja, gerbangnya hampir ga terlihat malah. Cuma ada penanda semacam spanduk kecil gitu bertulisakan ‘D’pakar’. Tempat parkirnya juga hanya muat beberapa unit motor dan mobil.

Penanda di gerbang cafe
Setelah masuk ke dalam cafe, suasana sejuk dan adem langsung menyambut. Ada mas-mas yang datang ke arah kami sembari mengucapkan selamat datang dan menjelaskan bahwa ada mininal order, 25rb rupiah per orang. Buat kita sih ga masalah ya masih lebih murah kok untuk ukuran cafe dengan view dan suasana sekeren ini.
Di cafe ini terdapat ruang indoor dan outdoor. Sebenarnya saya sudah mengincar salah satu meja outdoor yang cocok buat foto-foto. Sayangnya saat itu sudah ada sepasang kekasih yang menempati meja incaran saya. Untungnya saya sigap mengambil gambar meja dan viewnya saat mas dan mbak nya sedang pesan makanan, tasnya aja yang kelihatan..hihi
Mumpung orangnya lagi ninggalin meja, kita jepret aja dulu

Kalau hujan bisa makan di dalam aja

Indoor
Kisaran harga (saat saya berkunjung) makanan= Rp12.000- Rp43.000, minuman = Rp8000- Rp30.000. Terjangkau banget kan.. Setelah memesan makanan, kami kembali memilih-milih meja di luar. Untungnya ga sedang banyak pengunjung, jadi puas deh foto-fotonya *teteup

Daftar menu di D’pakar

Redvelvet milkshake dan donut+ ice cream

Batagor, mi ramen dan Taro milkshake pesenan Panda

Ada juga Nutella shake with donut. Pic by Bandungfoodsociety
Suasana di cafe ini benar-benar sejuk. Pemandangan hutan pinus yang berjejer rapi sangat memanjakan mata. Sayang banget kalau ga diabadikan, yes?

Jalan setapak menuju ke bawah itu masih ada spot foto yang oke, saya aja yang ga berani turun ke bawah sambil gendong bayi besar itu. Tapi Insya Allah aman kok.

Teteh-teteh lagi nikmatin pemandangan
Banyak meja yang ngaggur, assikk 🙈

Pic from @dpakarbandung

Jump! Pose 🙈

Auf tampak belakang, haha

Masing-masing meja disediakan tempat sampah

Oh iya, kali ke dua saya berkunjung ke tempat ini bersama teman-teman. Dan yey!, bisa dapat meja yg saya incar. Sayangnya beberapa menit kemudian hujan turun..haha..untungnya sudah sempat foto
Berkabut banget

Nah, sudah ada bayangan suasana di cafe ini? Mending datang langsung aja kali yaa..cafe ini buka tiap hari kecuali hari senin.

Baca juga: Lawangwangi Craetive Space, dan Farmhnouse Lembang, Eropa Ala Bandung

Alamat D’Pakar Cafe
Jl. Dago Pakar Utara, arah ke Tebing Keraton
Close on Monday
Tue-Fri: 11.00-18.00
Sat-Sun: 09.00-18.00
WA: +6285102677787
BB: 57c1a546
Min order 25rb/org
Booking : min order 40rb/org
IG: dpakarbandung

Please follow and like us:

20 Replies to “Sejuknya Ngafe di D’Pakar”

  1. Waaahhh padahal minggu lalu aku dari tebing keraton dan tahura. Nggak tau ada tempat kece ini. Tau gitu kan makan siangnya disini ya.. kmrn akhirnya makan di sierra..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *