Tidur dan Sarapan di ‘Summerbird Bed and Brasserie’, Bandung

Masih tentang liburan awal tahun, kali ini saya akan membagikan pengalaman menginap di salah satu penginapan berkonsep BnB (Bed and Breakfast) yang instagramable banget. Sebenarnya di Bandung cukup banyak BnB yang bertebaran dengan suasana yang benar-benar homey dan tidak hanya sekedar menawarkan fasilitas untuk ‘tidur dan sarapan’. Salah satunya adalah ‘Summerbird Bed and Brasserie’

(Brasserie merupakan bahasa Perancis yang artinya rumah makan dengan harga terjangkau). Walaupun tampilannya lebih ke BnB, Summerbird juga menambahkan embel-embel hotel di belakang namanya. Bisa dilihat dari website dan akun Instagramnya yang menggunakan nama summerbirdhotel .

Termasuk hotel atau bukan, yang penting tempat ini kece banget buat para instagramer. Kalau saya sendiri sih, cuma pengen cobain aja mumpung lagi di Bandung bersama anak dan  suami yang jarang ngumpulnya 😔 . Apalagi pas ngecek harga di Agoda, kami mendapatkan kamar yang harganya masih masuk akal buat saya dan dompet. Lokasinya juga gampang ditemukan kok (lagi-lagi kita pakai Waze 😂). Alamatnya di jalan Kesatriaan no.11, masih dalam kota dan terletak di pinggir jalan. Di luar ekspetasi saya sih sebenarnya, kirain tuh lokasinya jauh dari keramain kota dengan suasana yang asri dan sejuk.

Tapi ga apa lah ya, secara semua terbayarkan dengan kenyamanan selama menginap. Apalagi saat di sana terjadi insiden kecil yang mengakibatkan lengan Panda terluka dan harus dijahit di UGD RS Sentosa yang lokasinya lumayan dekat dengan penginapan. Selain itu, lokasi  Summerbird juga dekat dengan Stasiun kereta api, bandara, oleh-oleh khas Bandung Kartika Sari, dan cuma 10 menit berkendara menuju Paris Van Java Mall.

Auf berpose di depan meja resepsionis
Pas masuk ke dalam sih rasanya seperti sedang bertamu ke rumah orang lain, hehe. karena memang suasananya homey banget. Disain meja resepsionisnya paling juara deh.
Summerbird memiliki 28 kamar dengan 4 type. Rustic, vintage, French , dan Scandinavian room. Tiap kamar terbagi lagi dengan beberapa tema. Kalau di websitenya harga kamar mulai dari 450 ribu rupiah, waktu itu saya mendapat harga 315 ribu via Agoda termasuk sarapan pagi. Kami memilih kamar Superior Vintage dengan tema Chocholate and Ice Cream. Ukuran kamarnya ga besar sih, cenderung sempit malah. Tapi itu bukan masalah buat kami, yang penting kami merasa nyaman.

Pintu kamar kita nih
Kamar mandi tepat di samping ranjang. Sekatnya transparan tapi ada filertnya kok, tergantung kebutuhan aja sih mau dipakai atau tetap transparan aja 😀
Lengan Panda terluka akibat insiden kecil dalam kamar, untungnya ada RS dekat situ. Biaya jahit luka dan obatnya  ngabisin duit 500ribu, lebih mahal dari ongkos penginapan 😂 (baca: tekor)
mirror selfie
Suasana malam di lorong kamar
Tengah malam kelaparan, jadilah burger ini ada di kamar kami. South Burger 45K

Selain kamar yang lucu-lucu, Summerbird juga memiliki resto yang tidak kalah oke konsepnya walaupun berukuran kecil. Di lantai dua dekat dengan kamar kami, terdapat tempat makan dengan konsep rustic . Oke banget deh buat foto-foto. Ga heran saat kami di sana sering berpapasan dengan pengunjung yang benar-benar dressed up ditemani fotografer dengan kamera pro-nya. Di lantai bawah dekat lobi juga ada resto dengan konsep shabbychic and vintage. Kami berkesempatan sarapan pagi di resto ini. Banyak spot menarik buat foto juga lho, untungnya saat itu lagi pada sepi jadi yaa gitu deh if you know what i mean 😅
Resto di lantai dua, bersebelahan dengan kamar kami
Ga ada orang, puas-puasin deh fotonya
Untuk sarapan, kami disediakan tempat di resto lantai bawah dekat lobi. Menu sarapan buat tamu yang menginap cuma ada dua yaitu nasi dan mi goreng, serta minumannya ada teh dan kopi. Indonesia banget yes? kalau kurang suka dengan menu paten tersesbut, bisa diganti dengan yang lain kok tapi harus bayar lagi. Sayangnya saya lupa mengambil gambar buku menu beserta harganya, hehe.
Kaki meja makannya lucu, dari rangka kaki meja mesin jahit jadul
Sambil menunggu sarapan siap, kitanya foto-foto lagi

Bunda dan Auf
Panda dan Auf (ganti-gantian aja terus tukang fotonya…mumpung lagi sepi banget..haha)
Nasi goreng pesenannya Panda. 29K (free)
Ternyata Panda tidak  kenyang hanya dengan makan nasi goreng. Sambil menunggu waktu chec-kout, maka diorderlah Spaghetti Black pepper, 38K (gambar diambil setelah ludes dimakan,hihi). Fotonya di atas meja beton di dalam kamar, teksturnya yang kasar dan warna alaminya cocok banget dijadikan alas foto. Pencahayaan dalam kamar juga cukup bagus.
Semalam saja belum cukup puas sih nginap di sini. Tapi budgetnya disimpan dulu buat nginap di tempat lain lagi..hihi

Summerbird Bed and Brasserie

alamat:. Jl.Kesatriaan no.11, Bandung
Tlp: 022-6030288
IG: @summerbirdhotel

Please follow and like us:

4 Replies to “Tidur dan Sarapan di ‘Summerbird Bed and Brasserie’, Bandung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *